Poker Online

Misteri Universitas Negeri Malang


Misteri Universitas Negeri Malang

Cerita Tengah Malam - Sempat diketahui dengan nama IKIP (Institut Keguruan Pengetahuan Pendidikan), Kampus Negeri Malang (UM) menjadi satu diantara perguruan tinggi yang terkenal di kota Malang. Khususnya buat beberapa orang yang ingin tempuh pendidikan jadi calon guru.
Baca Juga : Seramnya Kampus Gunadarma
Tetapi, seperti yang berlangsung pada beberapa gedung kampus di beberapa wilayah, serta negara, universitas UM juga tidak lepas dari isu horor sekitar gedung serta bangunan yang lain. Beberapa titik di sekitaran universitas UM nyatanya terkenal dengan beberapa cerita angker, serta ramai dibahas dari mulut ke mulut mahasiswa Um sendiri. Beberapa salah satunya seperti cerita angker gedung lama J9, sekitaran perpustakaan UM, serta sekitaran gedung UKM.

Cerita Keangkeran Gedung J9 

Gedung J9 adalah gedung masa lalu buat beberapa alumni jurusan sastra. Sekarang gedung itu tengah diperbaiki jadi gedung rektorat anyar UM. Gedung J9 adalah satu dari tiga bangunan paling usang yang berada di UM. Konon, beberapa cerita horor sering dirasakan oleh mahasiswa di gedung serta di sekitaran gedung itu.

Satu diantara cerita, dikisahkan oleh Ovan, yang disebut alumnus fakultas Ekonomi UM. Waktu berkuliah, Ovan memperdalam pekerjaan seni musik. Dengan kebetulan gedung Unit Pekerjaan Mahasiswa (UKM) seni UM, atau yang diketahui dengan Kampung Artis, ada pas dibalik gedung J9.

Hantu wanita seperti kuntilanak, kata Ovan, salah satu hantu yang terkenal dibahas waktu itu. Hantu ini sering memperlihatkan diri serta kadang mengganggu kegiatan beberapa anak musik, khususnya bila mereka berlatih sampai tengah malam.
IDNLIVE
Serta waktu UKM dipindah ke ruang belakang gedung Sasana Budaya UM juga, hantu itu seringkali mengganggu mahasiswa. Ovan sendiri, pernah alami keanehan waktu dianya sedang ada di UKM.

"Cocok itu di UKM. Kan di UKM ada beberapa alat musik. Nah, cocok itu moro-moro drumnya bunyi sendiri, walau sebenarnya tidak ada orang disana," narasi Ovan.

Keanehan sama dikisahkan oleh Zain, alumni Fakultas Sastra UM. Zain, yang pernah rasakan berkuliah di gedung J9 juga sering dengar isu mengenai keangkeran gedung itu.

Di dekat gedung J9, ada gedung yang digunakan jadi sekretariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Kehadiran hantu pocong adalah cerita angker yang terkenal dibahas. Konon, tanah tempat gedung HMJ berdiri, dahulunya digunakan jadi kuburan. Sesudah gedung dibuat, makhluk astral mulai mengganggu, diantaranya berbentuk hantu pocong.

"Kalau disana (sekitaran HMJ) yang seringkali terlihat itu pocong", narasi Zain.

Tidak itu saja, dalam gedung J9 ada satu ruang seni yang digunakan untuk simpan perlengkapan musik gamelan. Berdasarkan narasi Zain, bila mahasiswa HMJ melakukan aktivitas serta ramai sampai tengah malam, gong yang ada pada gedung J9 akan mengeluarkan bunyi sendiri.

Zain sendiri pernah alami keanehan dalam gedung J9. Waktu itu, Zain serta satu orang kawannya, sedang main PlayStation (PS) di satu diantara ruang di gedung J9. Pintu ruang itu menyengaja dibiarkan sedikit terbuka.

Saat asyik bermain, Zain serta kawannya spontan terhenyak dengan selintas figur berkain putih yang melalui dibalik pintu. Zain serta kawannya lihat sekelibat figur itu dari sedikit sela di antara lantai serta pintu.

"Cocok itu langsung ada berbau kembang", kata Zain.

Tetapi, Zain serta kawannya mengerti, itu ialah satu peringatan. Sebab waktu itu, mereka memang membuat kericuhan dalam ruang yang sepi.

Hantu Perpustakaan UM 

Cerita yang lain hadir dari Perpustakan UM. Konon, perpustakaan UM itu populer jadi kerajaan jin. Banyak tipe makhluk astral yang kelihatan di seputaran perpustakaan itu.

Rizky, alumni Fakultas Sastra UM, bercerita pengalaman aneh kawannya yang pernah lewat di sekitaran jalan perpustakaan UM, seputar 15 tahun yang kemarin. Waktu itu, kata Rizky, kawannya lewat dengan memakai sepeda motor.
IDNLIVE
Waktu melalui, kawan Rizky itu melalui jalan di muka perpustakaan itu. Anehnya, kawan Rizky itu lihat kubangan air, walau sebenarnya waktu itu bukan musim hujan, atau ada hujan awalnya. Anehnya , waktu ditengok yang kelihatan oleh kawan Rizky itu bukan kubangan air, tetapi kubangan air yang mirip darah.

"Cocok nengok itu yang disaksikan genangannya jadi darah", kata Rizky.

Demikian beberapa cerita angker yang cukup terkenal dibicarakan mahasiswa UM, dari tahun ke tahun. Masalah kebenarannya, memang belumlah ada bukti jelas berkaitan dengan hal itu. Walau demikian, tidak bisa disangkal, jika kehadiran makhluk ghaib memang seringkali jadi bahan pembicaraan.