Poker Online

Misteri Tugu Pahlawan Surabaya


Misteri Tugu Pahlawan Surabaya

Cerita Tengah Malam - Tugu Pahlawan adalah monumen sebagai marakah Kota Surabaya. Terdapat di Jalan Tembaan Surabaya, tugu ini dibuat untuk menghargai prajurit Surabaya yang gugur di medan perang waktu menantang sekutu yang ingin menempati Surabaya pada 10 November 1945.
Baca Juga : Misteri Benteng Marlborough, Bengkulu
Tugu pahwalan dibuat berbentuk paku terbalik, dengan ketinggian 41.15 mtr. dengan diameter 3.10 mtr., serta dibagian bawah diameter 1.30 mtr.. Badan monumen berupa lengkungan-lengkungan (Canalures) sekitar 10 lengkungan, serta terdiri atas 11 ruas.

Dibalik menjulang tinggi bangunan ini, simpan arti tertentu. Tinggi, ruas, serta lengkungan memiliki kandungan arti tanggal 10, bulan 11, serta tahun 1945. Satu tanggal bersejarah, tidak cuma buat masyarakat Kota Surabaya, dan juga semua rakyat Indonesia.

Di lokasi Tugu Pahlawan ada banyak tempat yang dapat kita datangi. Saat masuk kita akan diterima beberapa jenis pilar tertulis kalimat pengobar semangat, seperti “Merdeka atoe Mati!” serta “Once & Forever The Indonesia Republic”. Disamping itu, ada pilar pengobar semangat di sejumlah patung yang ada di samping kiri Tugu Pahlawan sebelum masuk ke museum. Patung itu salah satunya ialah tokoh penting Surabaya, seperti Gubernur Suryo, Doel Arnowo, serta Bung Tomo.
SLOT GAME INDONESIA
Belajar Riwayat di Museum 10 November
Tugu Pahlawan tidak sebatas bangunan tinggi, tapi ada juga museum yang ada dibawah tanah tugu itu sedalam 7 mtr.. Museum ini terdiri dua lantai, serta digunakan untuk kembali kenang jasa-jasa beberapa pahlawan yang berusaha di Surabaya. Bila kita masuk ke lantai 1, kita akan lihat pameran 10 patung yang melambangkan bentuk semagat perjuangan rakyat Surabaya serta orasi Bung Tomo.

Sedang di lantai 2 adalah ruangan pameran senjata, reproduksi foto-foto dokumenter serta pameran koleksi peninggalan Bung Tomo. Disamping itu, ada dua ruangan diorama yang menyediakan 8 momen yang berlangsung seputar 10 November 1945, komplet dengan cerita.