Poker Online

Misteri Rabing, Hantu Sungai di Kalimantan


Misteri Rabing, Hantu Sungai di Kalimantan

Cerita Tengah Malam - Tidak hanya populer akan hutannya yang luas, kalimantan mempunyai banyak sungai. Serta diantaranya ialah sungai terpanjang di Indonesia yakni sungai kapuas. Sungai memang tidak mempunyai ombak yang besar seperti di lautan luas. Hingga bisa jadi transportasi yang aman buat warga seputar. Namun ada pepatah yang menjelaskan “air tenang belum pasti tidak ada buayanya. Bila dihubungkan dengan beberapa hal mistis banyak insiden di luar logika manusia yang mengakibatkan korbannya manusia tersebut.
Baca Juga : Misteri Hotel di Lembah Dieng
Rabing, itu nama yang diberi warga seputar untuk figur mahkluk gaib pengganggu manusia ini. Menurut mitos yang tersebar, bentuk dari hantu rabing ini ialah seperti tikar yang terombang-ambing di permukaan sungai. Beberapa menjelaskan figur mereka seperti labi-labi, kura-kura berpunggung lunak yang hidup di sungai.

Hantu rabing ini bukan sekedar mengganggu serta menakuti manusia saja, dan juga ambil korban nyawa manusia. Menyeramkan memang. Potensi hantu rabing dalam memangsa ini unik. Mereka akan menggulung serta melilit badan korbannya yang berenang hingga kemudian lemas.

Mitos serta narasi ini terus bertumbuh dari mulut ke mulut, hingga membuat beberapa orang takut bila lihat ada tikar yang mengambang. Khususnya anak kecil. Beberapa orang tua yang kesusahan melarang anaknya berenang disungai jadikan mitos mengenai rabing ini untuk menakuti mereka.
SLOT GAME INDONESIA
Mitos serta narasi mengenai hantu rabing ini bukan sekedar berada di jaman dahulu dan juga terus bertumbuh sampai saat ini di jaman kekinian. Hanya perbedaannya saat ini dengan perubahan zaman, orang jarang-jarang jadikan sungai tempat mandi serta lebih pilih mandi di rumah dengan air dari ledeng yang lebih hiegenis. Disamping itu untuk keperluan mandi, air saat ini telah lancar mengalir kerumah, Hingga jarang-jarang kita dengar beberapa anak mandi disungai. Hingga narasi mengenai hantu rabing penghuni sungai mulai jarang-jarang dikisahkan orang.