Poker Online

Keangkeran Lawang Sewu, Semarang

Cerita Tengah Malam - Keangkeran Lawang Sewu, Semarang.

Keangkeran Lawang Sewu, Semarang

Cerita Tengah Malam - Kemungkinan besar, buat kamu yang tinggal atau pernah bertandang ke Semarang tentu saja tahu yang namanya gedung Lawang Sewu. Lacak punyai lacak, nyatanya gedung yang dibuat pada tahun 1904 itu terdapat di bundaran Tugu Muda yang waktu waktu penjajahan ajang itu disebutkan Wilhelminaplein. Dipanggil jadi Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia yakni Seribu Pintu, sebab bangunan ini betul-betul mempunyai pintu yang banyak sekali.
Baca Juga : Gerbang Mistis Di Hutan Tinjomoyo
Direncanakan sudah 110 tahun lamanya Lawang Sewu berdiri serta jadi saksi riwayat sekaligus juga kehidupan rakyat Semarang hingga membuat Lawang Sewu mempunyai banyak cerita. Diawali dari cerita heroik, bahagia serta memilukan. Tidak tanggung-tanggung serta sampai cerita mengerikan ada juga. Seperti apa kisah-kisah seram yang berada di Lawang Sewu? Seperti yang kami awasi langsung dari kapanlagi.com, inilah penjelasannya yang akan membuat kamu merinding ketika membacanya!

1. Hantu Wanita Memiliki rambut Panjang 

Ada salah satunya narasi penampakan yang paling diketahui di Lawang Sewu ialah figur wanita memiliki rambut panjang. Tidak cuma hanya itu, serta dalam beberapa acara uji nyali di stasiun TV swasta di Indonesia, figur itu seringkali tampil di camera. Tetapi sampai sekarang tidak ada yang mengetahui misteri figur hantu wanita itu. Namun, penampakan makhluk astral wanita memiliki rambut panjang itu seringkali kelihatan di lorong-lorong selama gedung Lawang Sewu. Mereka yang pernah jadi saksi mata, mengerti wanita itu berjalan seolah cari suatu hal dengan tatapan kosong serta aura mengerikan. Apa kamu yakin?

2. Aroma Aneh Penjara Berdiri 

Di ruangan bawah tanah Lawang Sewu ada penjara berdiri. Saat itu sekitar 5 sampai 6 orang tahanan dijejalkan ke kotak yang cuma berdiameter seputar 60 cm x 1 mtr., beberapa tahanan itu berdiri berdesakan selanjutnya ditutup pintu besi sampai mereka mati. Kalau masih ada yang hidup, karena itu kepala mereka akan dipenggal serta mayatnya akan dibuang ke sungai kecil di samping Lawang Sewu. Konon sebab tindakan penyiksaan di penjara berdiri itu, sampai sekarang aroma-aroma aneh serta misterius dari mulai berbau anyir darah masih dapat tercium. 

3. Lorong Hantu Bawah Tanah 

Dibagian bawah tanah Lawang Sewu yang ada penjara dan bunker nyatanya mempunyai satu lorong yang dipandang seperti lorong hantu. Konon, bila satu orang berjongkok serta diam di lorong itu karena itu ia akan memperoleh surprise yang menarik.

Surprise itu ialah satu figur bayangan berupa seperti manusia yang bergantung di atas dengan mata hijau menyala. Bayangan itu akan berjalan merayap dari atas berupaya dekati siapapun yang sukses lihat figurnya, sama seperti bayi tapi merayap di atas langit. Apa kamu mampu memandangnya?

4. Penampakan Bayangan di Langit Lantai Tiga 

Jadi tempat wisata budaya, riwayat, serta beberapa mistis, Lawang Sewu memang menaruh banyak cerita misterius. Kamu butuh merogoh uang untuk dapat berkeliling-keliling Lawang Sewu bersama dengan seseorang tur guide. Menurut berita, ada seseorang juru kunci Lawang Sewu yang dapat menunjukkan keangkeran Lawang Sewu.
Bola Online
Hal tersebut dapat disaksikan dalam suatu ruang di lantai tiga Lawang Sewu. Konon juru kunci itu dapat menyebut sang 'penunggu' yang ada dalam figur bayangan yang menggantung di langit-langit. Tetapi permasalahannya, tidak semua pengunjung dapat dibawa lihat peluang spesial itu.

5. Ada Figur Yang Memerhatikan 

Tidak hanya dua penjara dibagian bawah tanah Lawang, ada satu ruangan penyiksaan oleh tentara Jepang di lantai tiga gedung yang cukup mengerikan. Di ruangan itu ada tempat pemasungan kepala serta perantai tubuh. Serta alat untuk memasung serta merantai beberapa tahanan masih berada di sana dengan keadaan berkarat. Lebih seramnya , bila kamu masuk ruang ini karena itu situasi menyiksa yang dengan misterius akan kamu alami. Ada yang katakan mendadak sekujur badan jadi merinding serta seolah ada figur yang terus memerhatikan dari terlalu jauh yang wujudnya tidak kasat mata.

6. Pekikan Misteri di Sumur 

Jika kelak kamu berpeluang ke Lawang Sewu karena itu di salah satunya sisi depan halaman gedung akan ada satu sumur tua yang sehari-harinya tetap digembok serta tidak pernah dibuka. Sumur tua itu berupa tembok meninggi dengan sisi basic tanah serta sisi atapnya ialah darurat warna merah. Menurut isu yang tersebar, di malam-malam hari yang sepi seringkali terdengar suara pekikan kesakitan, tangisan serta ketakutan dari tentara Belanda. Riwayat mengatakan dalam tempat itu banyak tentara Belanda yang meninggal dengan disembelih oleh beberapa tentara Jepang hingga beritanya arwah mereka bergentayangan serta ingin tuntut balas atas kematian mereka yang tidak lumrah.

7. Penampakan di Ruangan Penting 

Untuk masuk ke Lawang Sewu kamu harus melalui satu pintu gerbang besar sebelum ke arah ruang penting. Sebagian orang yang melewati ruang ini mempunyai banyak pengalaman penampakan hantu. Yang petama ialah penampakan tangan hitam besar yang menutupi jendela. Lalu dibagian pojok langit-langit ruangan penting, pernah ada narasi satu orang yang tidak menyengaja menyenter pada malam hari serta lihat figur seperti pocong wajahnya rusak. Seolah kurang, pernah ada juga yang akui lihat bayangan putih yang lari tembus tembok. Kalau kamu masih tidak yakin, mungkin kamu harus meluangkan waktu untuk menapakan kaki di Lawang Sewu waktu malam hari.

8. Serdadu Belanda Penjaga Pintu 

Menurut salah seseorang penjaga gedung Lawang Sewu, salah satunya titik dimana figur makhluk kasat mata itu seringkali menunjukkan diri ialah sisi pintu depan paling barat atau paling timur. Konon, diakui figur penjaga di pintu dengan arah bersimpangan itu ialah beberapa serdadu tentara Belanda komplet dengan senjata laras panjang. Jika ada satu orang yang mengerti serdadu hantu itu, maka dengan diawali hembusan angin cukup kencang atau semilir yang diimbangi oleh bau-bau misterius dari mulai wangi kemenyan sampai berbau anyir darah yang membusuk. Bagaimana menurutmu apa ini dibuat-buat?

9. Kesurupan di Penjara Jongkok 

Tidak hanya penjara berdiri, ada penjara jongkok juga dibagian bawah tanah Lawang Sewu yang tidak kalah sadisnya. Dahulu seputar 5 sampai 9 tahanan dimasukkan ke kotak memiliki ukuran 1,5 mtr. persegi dengan tinggi 60 cm. Beberapa tahanan sama-sama jongkok berdesakan di sana serta kotak itu lalu diisi air seleher serta ditutup dengan teralis besi sampai semua tahanan mati.
Bola Online
Sampai sekarang, keadaan penjara jongkok benar-benar gelap serta penuh air semata-mata kaki. Konon jika kamu ke penjara jongkok ini semestinya jangan melamun, karena mereka yang pikirannya kosong akan gampang kesurupan. Diluar itu, situasi di penjara jongkok benar-benar pengap serta gelap hingga dipasang lampu temaram.

10. Suara Jeritan Noni Belanda yang Ketakutan 

Tidak hanya hantu tentara Belanda serta Jepang, hantu wanita tidak kalah seram dalam tempat itu. Dari dalam gedung itu seringkali terdengar jeritan-jeritan suara wanita yang direncanakan jeritan itu bersumber dari jerit noni-noni Belanda. Serta, tiap ada jeritan tentu diikuti suara derap sepatu laras tentara Belanda serta Jepang. Nampaknya arwah mereka solid, namun suara jeritan itu direncanakan ialah jeritan noni Belanda yang ketakutan ketika lihat tindakan pembantaian Jepang pada tentara Belanda. Konon, dahulunya banyak tentara Belanda yang meninggal disembelih oleh tentara Jepang. Hingga suara jeritan itu terkadang diikuti jeritan tentara Belanda yang kesakitan. Tetapi, dari demikian jumlahnya makhluk halus yang jaga gedung Lawang Sewu itu, berdasar sebagian paranormal asal Semarang tidak mengganggu warga bila mereka nekat masuk ke gedung.