Poker Online

Misteri Kampung Setan


Misteri Kampung Setan

Cerita Tengah Malam - Kampung Setan memang terdengar menyeramkan, tetapi buat warga kelurahan Alehanuae serta sekelilingnya nama itu biasa didengar. Seperti dikutip situs apakabardunia.com, kampung setan ialah nama satu diantara tempat di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.
Baca Juga : Penampakan Hantu di RUSUN
Tidak didapati siapa yang pertama-tama memberikannya nama Kampung Setan. Sesuai dengan info beberapa warga, ada beberapa cerita misteri yang mengambil sumber dari kampung itu. Di seputar kampung itu ada beberapa rumah panggung masyarakat yang terletak sama-sama berjauhan.

Seputar 35 tahun waktu lalu Asbar (45 th) pernah tinggal bersama dengan neneknya di kampung itu seputar 2 tahun lamanya. Saat itu beberapa pengalaman mistik yang Asbar rasakan, tetapi belum pahami benar-benar makna dari tiap insiden yang di alaminya.

Contohnya satu saat dibawa bersama dengan kakak sepupu pergi cari buah mangga masak pada malam hari bersama dengan beberapa anak kampung ditempat, kebetulan saat itu musim mangga serta telah jadi keceriaan beberapa anak ditempat cari buah mangga yang jatuh pada malam hari.

“Saya masih ingat saat itu sebab malam makin larut, rekan-rekan pada tidur semua dibawah pohon mangga, tinggallah saya satu orang yang tidak dapat pejamkan mata, entahlah apa penyebabnya. Mendadak terdengar suara mangga yang jatuh ditengah-tengah semak belukar, saya juga lari ke arah tempat jatuhnya mangga itu dengan bawa obor yang dibuat dari daun kelapa yang sudah di anyam. Sesudah merasakan meyakini dengan apa yang saya lihat, mangga itu lalu saya capai,” tutur Asbar.

“Setelah mendapatkan mangga yang ada di depan saya, nyatanya bukan mangga tetapi kepala manusia kerdil yang tidak mempunyai jasad, kepala itu saya pandangi, saat itu juga ia tersenyum pandangannya tajam pancarkan aura merah, saya terdiam seribu bahasa seperti terhipnotis, semua persendianku kaku di baginya,” lanjut Asbar.

“Sayapun menempatkan kepala itu ke tanah serta mendadak bergulir lalu musnah ditengah-tengah kegelapan malam. Pengalaman ini belum pernah jadi satu perenungan untuk saya, karena kemungkinan saat itu masih kanak-kanak. Sesudah sedikit pelajari pengetahuan kegaiban waktu dewasa, baru saya pahami jika saat itu yang saya jumpai ialah mahluk gaib yang menempati kampung setan,” imbuhnya.

Puang Katang (70 th) diantaranya yang banyak tahu, sekaligus juga profesinya jadi dukun kampung yang seringkali diminta bantuannya bila ada masyarakat yang kesurupan jin atau ruh-ruh gentayangan.
Slot Game Indonesia
Berdasarkan penjelasan yang kami memperoleh,jika tidak ada yang tahu dengan tentu semenjak kapan terdapatnya penamaan kampung setan itu, yang pasti tuturnya jaman dulu ada masyarakat yang sempat lihat rombongan wanita cantik kenakan pakaian serba kuning menuruni bukit ke arah satu sumur tua yang terdapatnya di pinggir rimba kampung.

Sesudah mereka datang di sumur saat itu musnah entahlah ke mana perginya, waktu itu warga memberikan nama sumur setan yang terdapatnya di kampung setan. “Pernah ada salah satu orang masyarakat yang kritis disebabkan oleh tingkah jin yang menempati kampung itu, cuma dikarenakan orang tuanya pernah menebang pohon besar yang disebut rumah jin di seputar halaman tempat tinggalnya. Mujur karena pertolongan Allah pada akhirnya orang itu bisa di sembuhkan,” tutur Puang Katang.

Saat malam harinya ia punya mimpi berjumpa dengan dua orang wanita kenakan mukena berjalan ke arah Masjid. Wanita itu lalu menegur Puang Katang dengan suara memperlihatkan kedengkian, tuturnya, “Seandainya kamu tidak menyembuhkan Asri (nama anak yang sakit), kami telah membunuhnya, tetapi kesempatan ini cuma peringatan bikin siapapun yang sewenang-wenang menebang pohon tanpa ada terlebih dulu minta izin.”

Kampung setan biasanya di huni type jin yang sebagian besar sejenis kelamin wanita, serta mempunyai satu orang Ratu. Jaman dulu sampai sekarang, biasanya warga pedesaan, saat temukan beberapa hal yang berbentuk gaib di katakannya tingkah ‘Setan’. Walau sebenarnya penamaan Setan dalam ide ajaran Agama Islam ialah type makhluk gaib ciptaan Allah yang tidak bisa kelihatan dengan pandangan mata biasa, tapi dengan memakai pandangan mata bathin, mahluk dari kelompok bangsa jin yang punyai tingkah laku jelek.

Tidak semua type jin jelek, seperti dalam bangsa manusia. Kalaulah ada manusia yang punyai permasalahan dengan jin, itu di sebabkan oleh tingkah manusia tersebut sebab tidak mengerti beberapa aturan hidup dunia jin. Tweet