Poker Online

Misteri Benteng Marlborough, Bengkulu


Misteri Benteng Marlborough, Bengkulu

Rana Informasi, Bengkulu - Benteng Marlborough di Bengkulu tidak cuma simpan riwayat mengenai pertahanan tentara Inggris di Indonesia. Benteng ini simpan banyak misteri yang pas untuk penggemar uji nyali. Bersiap-siaplah dengar jeritan serta bercak darah disana.

"Bengkulu memiliki banyak tujuan aduhai. Ditambah lagi ada wisata untuk uji nyali," kata Wamenparekraf, Sapta Nirwandar dalam acara Meriah Pesona Bumi Rafflesia, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (14/3/2013) malam.

Wisata horor yang disebut ialah uji nyali di Benteng Marlborough. Ini ialah benteng peninggalan Inggris paling besar ke-2 di Asia.

Ada di Kota Bengkulu, tempat wisata ini bersisihan dengan tempat wisata Tapak Padri serta Kampung China. Benteng ini sudah berdiri lama, semenjak tahun 1700-an.

"Semua bangunan masih kita menjaga semua, serta tulisan dari darah masih berada di situ," jelas Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, dalam peluang yang sama.

Sebab tidak dirubah benar-benar, malah berikut yang membuat Benteng Marlborough kelihatan menarik, khususnya di golongan traveler lawan adrenalin. Banyak antara mereka yang hadir sebatas untuk mengetes nyali.

"Yang berani dapat hadir larut malam kesana, tetapi jangan terkejut kalau kelak kaki tidak bergerak sebab dengar bunyi-bunyi walau sebenarnya tidak ada apa-apa" lanjut Junaidi menakut-nakuti.
SLOT GAME INDONESIA 
Keangkeran Benteng Marlborough juga cukup sudah populer. Faktanya, tempat ini pernah didatangi acara spesial uji nyali.

"Benteng ini pernah dikunjungi Mas Tukul (untuk acara horor-red), ada beberapa suara, kata orang sich hantu," lebih Junaidi.

Tidak hanya Benteng Marlborough, masih ada tujuan menarik lain yang berada di Bengkulu, yakni telaga 7 warna serta kawah vulkanik di wilayah Rejang Lebong.

"Bengkulu mempunyai alam yang cantik sebab dijepit dua bukit, berada di Taman Nasional Kerinci Seblat serta Taman Nasional Bukit Barisan Selatan," papar Junaidi.

Tidak itu saja, wisatawan yang memiliki hoby menyelam dapat juga menjajal alam bawah laut Bengkulu. "Surfing, diving, fishing, ada juga khususnya di Pulau Enggano sebagai batas pulau terluar Indonesia," tutup Junaidi.