Poker Online

Tempat Seram di Kota Tasikmalaya


Tempat Seram di Kota Tasikmalaya

Cerita Tengah Malam - Tempat angker mempunyai segudang narasi mistis yang umumnya tersebar dari mulut ke mulut. Meskipun kita tidak pernah lihat penampakan makhluk gaib dalam tempat yang disebutkan angker, tetapi jantung pasti berasa berdebar tidak karuan saat masuk tempat yang diketahui angker. Bisa disebut, tempat angker bisa mengetes adrenalin Anda.
Baca Juga : Tempat Seram di Kota Cirebon
Buat Anda yang menyukai berkunjung ke beberapa tempat angker, Bacaterus akan mereferensikan 5 tempat angker di Tasikmalaya yang bisa mengetes adrenalin Anda. Narasi misteri serta pengalaman dari beberapa orang yang pernah merasakan insiden mistis dalam tempat angker ini akan kami bahas sedetailnya di sini.

5 Tempat Angker di Tasikmalaya 

1. Pabrik Engsun 
Pabrik tua yang tidak terpakai umumnya akan diklaim jadi tempat angker oleh masyarakat ditempat. Sama dengan Pabrik Engsun yang berada di lokasi Dadaha, Taksimalaya. Pabrik yang bangunannya rusak seperti habis terbakar ini pernah dikunjungi oleh team Jejak Paranormal, satu acara bertopik misteri yang tampil di stasiun TV nasional.

Menurut masyarakat ditempat, pabrik ini ditempati oleh beberapa figur makhluk astral. Namun, figur yang seringkali memperlihatkan diri ialah genderuwo serta kuntilanak. Selebihnya, figur gaib penghuni tempat angker di Tasikmalaya ini cuma memperlihatkan diri berbentuk bayangan.

Pabrik Engsun memang populer angker walau di siang hari. Serta, bila mujur Anda dapat berjumpa dengan hantu wanita bermuka rata yang beritanya seringkali memperlihatkan diri pada beberapa orang yang berkunjung ke pabrik ini.

Wisata mistis di Pabrik Engsun ini benar-benar mendebarkan. Walau tidak bisa lihat penampakan makhluk astral, minimum Anda telah dibikin merinding dengan atmosfer angker dari bangunan pabrik ini.

2. Kampung Naga Singaparna 
Bicara tentang tempat angker di Singaparna, Kampung Naga tentu tidak lepas dari bahasan itu. Walau namanya ialah Kampung Naga, tapi tidak ada naga yang berkeliaran di kampung ini, yang ada hanya beberapa masyarakat yang masih menggenggam teguh tradisi istiadat leluhurnya.

Bila Anda jalan-jalan kesini, masyarakat di sini masih hidup dengan tradisionil. Tempat tinggalnya saja tidak ditembok seperti rumah-rumah biasanya. Masyarakat Kampung Naga takut jika melanggar tradisi istiadat leluhur karena itu mereka akan memperoleh musibah.

Menurut masyarakat Kampung Naga, kampung itu banyak ditempati oleh makhluk tidak kasat mata. Serta, di salah satunya sungai yang berada di kampung ini ditempati oleh makhluk halus penunggu sungai.

Kampung Naga masuk juga dalam kelompok tempat angker di Tasikmalaya sebab masyarakat di kampung ini yakin terdapatnya kuntilanak yang seringkali mengganggu wanita hamil atau yang baru melahirkan, dan ririwa yang disebut makhluk halus pengganggu manusia.

Di Kampung Naga, beberapa penduduknya yakin jika alam manusia serta alam gaib berdampingan. Serta, kadang masyarakat Kampung Naga sering menempatkan sesajen. Lihat tradisi istiadat serta keyakinan penduduknya, karena itu warga luar mengklaim Kampung Naga jadi tempat angker di Tasikmalaya. Walau sebenarnya kampung ini mempunyai pemandangan yang benar-benar mengagumkan.

3. Jembatan Cirahong 
Jembatan Cirahong pernah diulas oleh Bacaterus dalam artikel tempat angker di Ciamis. Tetapi, jembatan ini masuk dalam daftar tempat angker di Tasikmalaya karena jembatan ini ada di tepian di antara Tasikmalaya serta Ciamis.

Unik, itu satu kata yang bisa memvisualisasikan mengenai jembatan ini. Masalahnya dibagian atas jembatan ada rel trek kereta api. Jadi, saat kita melalui jembatan ini karena itu bisa ada kereta api yang lewat di atas kepala kita. Rel kereta api di atas Jembatan Cirahong masih aktif dipakai sampai sekarang.

Konon, dulu jembatan ini adalah tempat bunuh diri yang paling favorite. Tidak terhitung berapakah nyawa yang sudah menjumpai ajalnya di jembatan ini. Kisah-kisah tentang orang yang pernah bunuh diri di jembatan ini meningkatkan kesan-kesan angker pada jembatan beralas kayu.

Narasi misteri Jembatan Cirahong memang marak terdengar. Penampakan di Jembatan Cirahong ini berbentuk genderuwo dengan ukuran badan yang besar. Serta, pemakai jembatan ini sempat juga menjelaskan pengalamannya lihat mobil yang dapat melayang-layang saat melalui Jembatan Cirahong saat malam hari.

Cerita tentang kendaraan yang seringkali hilang sendirinya adalah hal yang biasa di jembatan ini. Ditambah lagi bila malam hari jembatan ini benar-benar minim penerangan hingga Anda memang seharusnya memercayakan lampu kendaraan. Nah, apa Anda berani untuk mengetes nyali diri kita di jembatan tua yang penuh misteri ini?

4. Situ Sanghyang 
Satu tempat angker di Tasikmalaya yang berbentuk obyek wisata, Situ Sanghyang yang berada di Desa Cibalanarik serta Cilolohan memiliki jarak 25 km. dari Tasikmalaya. Danau ini seringkali jadikan jadi obyek wisata buat masyarakat Tasik serta sekelilingnya.

Tetapi, warga ditempat yakin jika danau ini ditempati oleh makhluk halus. Penunggu danau ini bisa membahayakan beberapa orang yang berlaku atau mengatakan tidak sopan saat bertandang ke Situ Sanghiang.

Satu waktu pernah ada seorang pemuda bersama dengan teman-temannya berkemah di pinggir Situ Sanghyang. Saat bersenda canda, si pemuda ini keluarkan beberapa kata yang kurang sopan. Tidak diterangkan bagaimana kronologinya, pemuda itu hilang sepanjang 3 hari. Saat diketemukan, jasad pemuda itu telah tidak bernyawa.

Benar atau tidaknya misteri Situ Sanghyang ini balik lagi pada keyakinan semasing. Yang perlu kita selalu harus jaga sikap serta bicara dimana juga kita ada.

5. Gunung Galunggung 
Tempat angker di Tasikmalaya yang setelah itu Gunung Galunggung. Gunung yang sebetulnya benar-benar indah ini simpan aura mistis yang demikian besar. Hal itu dapat dibuktikan dari susahnya beberapa photografer andal untuk menyimpan potret gunung ini. Sampai detik ini belumlah ada photografer sehebat apa saja yang dapat memphoto Gunung Galunggung dengan benar-benar cantik.

Gunung Galunggung dipandang angker sebab diakui jadi rumah buat bangsa jin. Jika Anda bisa lihat kondisi gunung ini dengan mata batin, Anda akan lihat satu keramaian yang tidak lumrah. Ya, keramaian itu ialah penampakan bangsa jin yang melakukan aktivitas di gunung ini.

Tidak sampai disana saja, Gunung Galunggung dipandang angker beberapa pesawat yang lewat di atas gunung ini pernah merasakan mati mesin. Menurut pernyataan pilot, pesawat yang dikemudikannya masuk kabut hitam yang benar-benar tebal. Saat sukses melalui kabut itu, mesin pesawat juga baru dapat dihidupkan kembali.

Keangkeran atau insiden mistis yang lain di Gunung Galunggung bisa Anda baca dalam artikel Misteri Gunung Galunggung. Tidak bisa disangkal jika gunung ini jadi satu diantara banyaknya gunung angker di Indonesia.

5 tempat angker di Tasikmalaya ini bisa mengetes adrenalin Anda. Anda bisa menunjukkan keangkeran beberapa tempat ini dengan hadir langsung ke tempatnya saat malam hari. Bila tidak temukan insiden mistis, kemungkinan Anda harus coba kembali esok harinya. Rujukan tentang beberapa tempat angker yang lain bisa Anda baca dalam artikel kelompok tempat angker di Jawa Barat.