Poker Online

Tempat Seram di Kota Cirebon


Tempat Seram di Kota Cirebon

Cerita Tengah Malam, Jakarta - Film Ratu Pengetahuan Hitam sedang menjadi pembicaraan. Film produksi lagi dari judul yang sama, yang ngetop pada 1981 itu, dahulunya dimainkan oleh Suzanna. Sekarang film itu diperankan Hannah Al Rashid, dengan skenario dicatat sineas Joko Anwar serta disutradarai Kimo Stamboel.
Baca Juga : Cerita Angker di Villa Stephanie
Film itu, ambil tempat syuting dalam suatu rumah tua ditengah-tengah rimba lokasi Cirebon, “Lokasi syutingnya dalam suatu rumah serta tempatnya cukup angker. Tentunya ada impresi sendiri pada kesan-kesan horor. Itu malah benar-benar menolong membuat kondisi sesuai dengan alur cerita film ini,” papar Hannah.

Menurut Hannah, rumah itu dahulunya adalah rumah keluarga Belanda. “Lokasinya benar-benar seram. Keluarga Belanda yang menempatinya dikubur di kompleks pemakaman keluarga yang berada di dekat rumah itu,” tutur Hannah.

Sebenarnya, Cirebon mempunyai urban legend yang tidak kalah seramnya dengan tempat syuting Ratu Pengetahuan Hitam itu. Dinukil dari bacaterus.com berikut tempat wisata horor di Cirebon.

Hotel Cirebon sempat berjaya, kalah daam kompetisi usaha membuat hotel ini tidak terurus.

Pohon Beringin Jalan Pagongan 
Di pusat kota Cirebon, persisnya di Jalan Pagongan ada pohon beringin besar yang tumbuh disamping jalan. Pohon ini cuma beberapa mtr. dari pertigaan Jalan Sukalila. Tempatnya bersisihan dengan makam punya Kyai Darus, Kyai Talka, serta Mbah Trikmanik.

Menurut warga ditempat, pohon beringin ini benar-benar angker sebab jadi tempat persinggahan beberapa makhluk astral. Situasi pohon itu terlihat menyeramkan, besar serta rimbun. Beritanya, masyarakat pernah dengar suara ketawa serta bayi menangis di pohon itu. Tetapi tidak pernah kelihatan wujudnya.

Stasiun Kaliwedi 
Stasiun kecil Kaliwedi, telah berpuluh tahun tidak digunakan. Itu membuat amburadul serta dipenuhi cerita mistik. Walau tempatnya jauh dari permukiman masyarakat, membuat konsidinya semakin muram. Saat digunakan, stasiun ini tidak mempunyai pintu perlintasan kereta. Mengakibatkan, banyak masyarakat yang menjadi korban.
CASINO ONLINE INDONESIA
Pada tahun 2007, Stasiun Kaliwedi telah berhenti bekerja. Tetapi rel kereta api di muka stasiun ini masih berperan. Jadi, bila Anda pergi dengan kereta api dengan arah yang melalui Cirebon, kemungkinan Anda akan lihat stasiun kotor yang tidak tertangani ini. Cerita-cerita masalah hantu, jadi bumbu stasiun yang terlihat seperti rumah tua di tepi rel kereta api.

Stasiun Kaiwedi mulai dikosongkan seputar 1994, tempatnya jauh dari perumahan masyarakat, membuat semakin muram.

Hotel Beringin 
Hotel Beringin memanglah bukan Hotel Transylvania yang ditempati vampir. Tetapi masalah keseraman, hotel ini betul-betul mempunyai tampang yang menakutkan. Tempatnya ada di dekat lampu merah Gunungsari, Jalan Tuparev. Dari lampu merah itu akan kelihatan rumah tua istimewa tetapi tidak tertangani. Itu Hotel Beringin. Anda akan lihat satu

Hotel Beringin dahulunya ialah penginapan yang lumayan ramai. Tempatnya yang strategis serta dekat Terminal Gunungsari membuat penginapan ini disukai oleh warga di luar atau dalam Kota Cirebon. Tetapi tumbuhnya hotel-hotel baru, membuat Hotel Beringin kalah berkompetisi. Sang pemilik menelantarkannya sekian tahun, yang membuat terlihat muram.

Taman Sari Gua Sunyaragi disangka jadi tempat penting pasukan Sunan Gunung Jati menantang penjajah.

Gua Sunyaragi 
Gua Sunyaragi masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon sebab mempunyai riwayat yang cukup gelap. Gua ini pernah hancur dalam satu pertarungan. Lantas diperbaiki untuk kepentingan khusus pada 1852, dengan pertolongan arsitek dari Cina. Tetapi waktu perbaikan dalam gua usai, dua arsitek ini dibunuh supaya tidak mengungkapkan detil bangunan.

Beritanya, dua arwah arsitek ini sering menghantui pengunjung yang hadir saat malam hari. Keseraman yang lain, ialah pelataran ogua ini jadikan tempat mengadakan tari topeng Cirebon yang mistik. Beberapa penari dirasuki Nyi Mas Gandasari. Beberapa pelintas memberikan laporan jika larut malam, pelataran gua ini memperlihatkan bentuk Nyi Mas Gandasari sedang menari.
SLOT GAME INDONESIA
Gedung Negara Cirebon, atau Gedung Karesidenan Cirebon, direncanakan oleh Van De Berg, arsitek berkebangsaan Belanda pada tahun 1865.

Gedung Negara 
Gedung bersejarah yang terdapat di Jalan Siliwangi, Cirebon, ini masih tertangani serta bersih. Tetapi, dia masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon. Nilai sejarahnya tinggi sekali. Contohnya Bung Karno serta beberapa tokoh nasional sering bermalam di Gedung Negara. Masalahnya ialah, waktu larut malam datang, banyak suara ribut di gedung ini. Seperti suara beberapa anak yang bermain di kolam atau suara orang yang mengobrol. Waktu dikunjungi, tidak satupun yang kelihatan.