Poker Online

Cerita Tengah Malam, Kereta Hantu Manggarai

Cerita Tengah Malam, Kereta Hantu Manggarai

Cerita Tengah Malam, Kereta Hantu Manggarai

Cerita Tengah Malam - Narasi ‘Kereta Hantu’ banyak berlangsung di beberapa kota serta Jepang serta Korea mempunyai urban legend yang semacam. Kereta Api Manggarai adalah salah satunya legenda perkotaan mengenai kereta berhantu yang menyeramkan dari Indonesia.
Baca Juga : Cerita Tengah Malam, Gangguan Hantu Laut
Kereta yang ada di jalan Jakarta-Bogor ini sebetulnya tidak asing buat mereka yang biasa naik kereta rel listrik (KRL). Serta kisah-kisah misteri sudah banyak dikisahkan tentang rel kereta itu.

Satu malam, mendadak sirene pintu trek mengeluarkan bunyi seperti ada kereta yang akan lewat walau sebenarnya itu telah di luar jam operasi KRL. Menurut penjaga pintu di Bukit Duri jam tunjukkan jam 4 dini hari saat ia dengar bunyi itu sekaligus juga mengejutkannya, sebab semestinya tidak ada kereta yang lewat pada jam-jam itu. Belum berpikir panjang, tiba-tiba lewat satu serangkaian kereta api dari arah Bogor dengan kecepatan 60-80 km/jam. Kereta itu menarik 4 buah gerbong tanpa ada penumpang dan tanpa ada seseorang masinis yang mengendarainya, penerangannya juga tidak dinyalakan, semua dalam kondisi gelap.

Berkaitan insiden aneh itu, beberapa petugas KRL dari sana tidak bisa menerangkan bagaimana kereta itu dapat melaju di luar jam operasinya. Yang mereka mengetahui kereta itu lewat di jalan tiga kereta serta berhenti di tanjakan arah stasiun Cikini.

Menurut mereka, dengan tehnis kereta itu baru bekerja jam 5 subuh namun saja mereka tidak bisa temukan panduan kenapa hal tersebut berlangsung. Yang lebih mengagetkan, saluran listrik untuk jalankan kereta itu belum berjalan, hingga hal tersebut benar-benar tidak logis. Isu hantu juga dihubung-hubungkan dengan momen ini, ada yang menjelaskan tempat itu telah angker serta makhluk halus yang ada disitulah yang jalankan kereta api itu. Belum juga menurut pernyataan beberapa penjaga perlintasan kereta, saat lihat kereta itu lewat bulu kuduk mereka berasa berdiri, entahlah sebab hempasan angin dari kereta atau tanda-tanda terdapatnya makhluk halus.
Legenda yang seringkali dikisahkan sekitar Kereta Hantu Manggarai ialah penumpang yang naiki satu kereta di luar jam operasi.
Bola Online Indonesia
Satu waktu, ada seseorang mahasiswa dari arah Jakarta datang di stasiun yang ada di Depok pada hampir jam 12 larut malam. Waktu itu, pemuda itu kelihatan kebingungan cari angkutan lain untuk melanjutkan perjalanannya dari stasiun pulang ke tempat tinggalnya. Lihat itu, ia juga dihampiri oleh seseorang petugas kereta api yang sedang berjaga malam. Petugas itu kaget sesudah bertanya aslinya serta bagaimana bisa datang di stasiun ini walau sebenarnya jam operasi telah melalui. Mahasiswa itu bercerita jika ia naik satu kereta dari Stasiun Pancasila. Waktu naik, ia tidak rasakan hal yang aneh meskipun waktu itu kondisi kereta benar-benar sepi. Ia sempat tercengang lihat beberapa penumpang yang naik kereta itu kenakan pakaian serba putih serta mereka duduk diam serta terjejer rapi, tetapi ia tidak berpikir begitu jauh mengenai itu. Yang dia paham hanya ingin selekasnya pulang ke tempat tinggalnya. Pemuda itu lalu meneruskan ceritanya, waktu itu ia duduk selain seseorang lelaki paruh baya yang tengah membaca koran saat lelaki itu telah usai membacanya, mahasiswa itu sebab kebosanan pada akhirnya ia pinjam koran punya lelaki itu untuk dibacanya.

Saat kereta api sudah datang di Stasiun Depok Baru, tanpa ada sadar ia langsung turun dari kereta itu tanpa ada kembalikan koran yang masih digenggamnya. Sesudah menceritakannya pada petugas yang menanyainya, ia selekasnya lihat koran itu serta mendadak badannya lemas. Koran itu ialah terbitan tahun 1953.

Narasi ini tidak cuma dirasakan oleh mahasiswa barusan, narasi sama banyak juga menerpa sebagian orang serta membuat mereka berjaga-jaga saat ingin naiki KRL itu khususnya saat malam hari, serta tanpa yang temani.