Poker Online

5 Hantu Teseram di Kalimantan


5 Hantu Teseram di Kalimantan

Cerita Tengah Malam - Tidak cuma kaya sumber daya, Indonesia ini bergelimang beberapa hal yang bau mistis. Jika tidak yakin, coba deh singgah ke setiap pulau di negara ini. Tentu masing-masingnya punya beberapa hal mistis sendiri. Hal mistis ini sendiri tidak selalu dukun atau sejenisnya, dan juga beberapa hal yang terkait dengan makhluk halus alias hantu.
Baca Juga : Misteri Museum Perjuangan Bogor
Ya, hampir di tiap tempat di Indonesia ada hantu-hantunya sendiri serta semasing dari mereka cukup seram. Terhitung juga yang berada di Kalimantan. Kemungkinan tidak banyak yang mengetahui masalah itu, tetapi di Kalimantan memang tersembunyi hantu-hantu yang seram mengagumkan serta siap buat siapa juga ketakutan.

Serius, bertemu dengan satu dari mereka pasti membuat kamu bergidik mengagumkan. Serta berikut lima salah satunya yang seharusnya kamu cermati saat menginjakkan kaki di tanah Borneo.

1. Anak Sima 
Si Hantu Pemakan Jantung Narasi ini tersebar di warga seputar sungai hulu mengenai kehadiran ‘Anak Sima’. Hal yang diakui warga ditempat, Anak Sima ialah bayi yang datang dari jalinan di luar nikah yang dibuang ke rimba untuk tutupi aib. Bayi itu kelaparan serta kedinginan di rimba, sampai dia menangis keras. Tangisan itu nyatanya mengundang datangnya Takau, sang makhluk halus terkuat dalam mitologi Kalimantan Selatan. Takau itu pada akhirnya juga putuskan untuk mengasuh bayi itu, serta memberikannya kesaktian.
Deposit Via OVO
Anak Sima [Image Source]Konon, Anak Sima benar-benar senang mengonsumsi jantung. Di Kalimantan, menyebar keyakinan bila dengar suara bayi menangis di samping rumah, karena itu mereka menjelaskan, “Aku bukan ibumu, ibumu ialah anu di kampung anu.” Warga yakin sesudah menjelaskan itu, karena itu Anak Sima akan pergi ke tempat yang disebut.

2. Rabing 
Setan Jahat di Sungai Angker Rabing diakui jadi hantu sungai di lokasi angker. Konon, hantu itu mirip tikar yang berada di di air. Tetapi, terkadang Rabing sering dilukiskan jadi makhluk yang seperti dengan penyu sungai yang cangkangnya lunak.

Rabing [Image Source]Dipercaya hantu Rabing sering menggulung orang yang sedang berenang sampai membuat mereka mati lemas. Beberapa orang yakin bila datangnya hantu Rabing dapat didapati ciri-cirinya. Contohnya saja saat permukaan sungai tenang, tetapi di di air berasa berputar. Dengan tahu itu, karena itu warga semakin lebih siaga.

3. Kuyang 
Hantu Kepala yang Menakutkan Warga yakin narasi mengenai Kuyang datang dari satu orang wanita yang memahami pengetahuan hitam. Wanita itu ingin tetap tampil cantik. Tetapi, ritual untuk memperoleh kecantikan itu sebaiknya melalui proses mengerikan, yakni minum darah tersisa orang yang selesai melahirkan.

Kuyang [Image Source]Untuk lakukan laganya, konon Kuyang mewujud kepala dengan organ dalam yang masih menggantung dibawah kepala. Warga Banjarmasin yakini jika Kuyang takut pada cermin, sisir, serta pisau. Maka, beberapa orang tetap menempatkan beberapa benda itu di seputar orang yang baru melahirkan.

4. Takau 
Makhluk Jadi-Jadian yang Senang Merayu Manusia Konon, makhluk halus namanya Takau ialah makhluk terkuat serta dapat mengubah tubuhnya jadi berbagai macam, serta jadi manusia. Banyak yang menjelaskan bila Takau seringkali menjadi kucing. Karena dengan bentuk itu dia dengan muda merayu manusia.

Takau [Image Source]Hantu Takau seringkali dikait-kaitkan dengan hantu Anak Sima. Walau diakui berkekuatan besar, tetapi beberapa orang yakin bila Takau jarang-jarang sekali menggaggu manusia.

5. Mariaban 
Hantu Raksasa yang Menakutkan Warga Kalimantan sering memvisualisasikan Mariaban ialah figur bertubuh besar serta berwarna merah darah. Konon, Mariaban ialah hantu yang tinggal di wilayah pedalaman. Diakui jika hantu ini benar-benar ganas yang tidak sangsi menyerang manusia atau hewan yang berani masuk wilayahnya.
Bola Online Indonesia
Mariaban [Image Source]Meski banyak yang memiliki pendapat jika Mariaban benar-benar menyeramkan, tetapi nyatanya banyak pula orang yang malah cari makhluk ini. Konon, bulu dari makluk ini dapat dipakai untuk menarik musuh tipe.

Kisah-kisah hantu di atas kesannya kelihatan seperti dongeng saja ya. Tetapi, menurut warga ditempat, mereka ini asli serta masih menghantui sampai saat ini. Jadi, tetap hati-hatilah saat ada disana. Serta jangan lakukan beberapa hal aneh yang dapat mengundang kehadiran beberapa makhluk halus ini.