Poker Online

Misteri Kuil di Bawah Laut Bali


Misteri Kuil di Bawah Laut Bali

Cerita Tengah Malam - Pura bawah laut di Pemuteran, Bali (Paul M Turley/Sea Rovers) FOKUS BERITA Bagian Lain Bali Buleleng - Segalanya bau Atlantis tentu jadi daya tarik. Pura bawah air di Pemuteran, Bali contohnya, tahun 2010 sempat geger sebab dikatakan sebagai peninggalan kerajaan bawah air. Pelancong mengatakan Taman Pura.
Baca Juga : Misteri Pesawat Terbang di Bali
Beberapa tahun kemarin, photo candi bawah laut tersebar di dunia maya. Candi itu, yang ada di Teluk Pemuteran, Buleleng, yaitu samping utara Bali, sempat dikatakan sebagai peninggalan Atlantis. Tetapi kebimbangan ada saat candi yang dibuat dari batu itu kelihatan utuh, tidak terkorosi air laut.

Rupanya, bangunan candi itu menyengaja ditenggelamkan oleh sekumpulan praktisi lingkungan jadi usaha konservasi. Mulai tahun 2000, beberapa benda seni ditenggelamkan di teluk itu.
Bola Online Indonesia
Nama tempat ini ialah Taman Pura. Menyelam di sini, Anda akan temukan bangunan candi komplet dengan patung-patung seperti Buddha serta Ganesha. Semua benda seni ini dibeli langsung dari pengrajin ditempat.

Situs BBC mengatakan project ini menyertakan beberapa pemilik hotel, nelayan, layanan agen penyelaman, ilmuwan, dan praktisi konservasi lingkungan. Tidak hanya untuk arah konservasi, project ini memiliki nilai ekonomi serta pariwisata.

Anda dapat menyambangi candi bawah air ini melalui layanan agen penyelaman yang menyebar di Kabupaten Buleleng. Saat ini, beberapa benda seni itu sukses tertutup oleh koral warna-warni. Ditambah lagi, warga ditempat mengangkat ide Bio Rock yang dapat membuat koral baru secara benar-benar berlainan.

"Kami memakai saluran listrik untuk percepat perkembangan terumbu karang," manager project Bio Rock, Komang Astika pernah menerangkan pada detikTravel.

Kerangka besi ditenggelamkan ke fundamen laut. Tidak cuma didiamkan, dan juga dialiri listrik sebesar 6-10 volt. Listrik ini dialiri terus-terusan sampai terumbu karang dipandang telah 'dewasa'. Langkah ini dapat hidupkan terumbu karang 2-6 kali bertambah cepat dibandingkan umumnya.
Deposit Via OVO 
Project Bio Rock itu telah berjalan di Desa Pemuteran sepanjang 14 tahun. Sekarang, telah ada 90 kerangka yang ditumbuhi terumbu karang sehat di perairan Pantai Pemuteran. Bersama dengan Taman Pura, project Bio Rock jadi highlight beberapa penyelam di Teluk Pemuteran.

Anda dapat mengontak dive operator untuk menyelam ke Taman Pura, diantaranya Sea Rovers serta Reef Seen Bali. Anda akan dibawa ke kedalaman 5-30 mtr., dengan visibilitas di antara 5-20 mtr..

Meskipun Taman Pura bukan project yang terhitung baru, tetapi namanya masih pemula di golongan pelancong. Walau sebenarnya, Taman Pura masuk dalam Top 10 Underwater Sights dalam buku "Lonely Planet: 1000 Ultimate Sights".