Poker Online

Misteri di Bagansiapiapi


Misteri di Bagansiapiapi

Cerita Tengah Malam - Bagansiapiapi, ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Riau punya banyak tempat bersejarah. Ini jadi bukti wilayah penghasil ikan paling besar di dunia ini pernah bertumbuh cepat.
Baca Juga : Tempat Tempat Seram di Sidoarjo
Salah satunya tempat bersejarah di Kota Bagansiapiapi ialah Pelabuhan Tua. Namun bentuk pelabuhan yang dibuat oleh Belanda pada tahun 1942 itu sekarang tidak utuh. Dalam tempat bersejarah ini telah jadi daratan tanah timbun,

Dari pengamatan Cakaplah.com yang lakukan kunjungan ke beberapa beberapa tempat bersejarah bersama dengan team Bagan Heritage, keadaan sisa dermaga di pelabuhan tua telah dikonsumsi karat.

Tidak hanya besi dermaga selama 100 mtr. dalam tempat yang juga sama kelihatan gudang tua yang dibuat pada tahun 1920. Gudang itu digunakan untuk memuat beberapa barang yang digunakan oleh maskapai pelayaran Belanda.

Pelabuhan tua itu terdapat di halaman belakang Kantor Bea Cukai Bagansiapiapi. Berdasar narasi masyarakat seputar, lokasi sisa pelabuhan itu ingin jadikan perumahan oleh faksi Bea serta Cukai. Tetapi kemauan ini tidak diterima oleh warga dan Pemkab Rohil.
SLOT GAME INDONESIA
Pemkab Rohil juga tengah berusaha untuk melepaskan tempat punya Kemenkeu itu untuk jadikan cagar budaya.

Tidak hanya Pelabuhan Tua, Bagansiapiapi punya tempat bersejarah yang lain seoerti Tugu Perhanjian, Klenteng In Hok King, Rumah Kapiten, De Visscherij Bank Bagan Madjoe, Gereja Katolik Santo Petrus, Tangsi Belanda, Rumah Sakit Stovia, serta Menara Water Ledeen.

"Bangunan-bangunan ini adalah sisi dari riwayat Bagan yang penting kita lestarikan. Ini jadi nilau jual kita," kata Sekretaris Dareah Kabupaten Rokan Hilir Surya Arfan, Selasa (4/4/2017)

Surya menjelaskan untuk menggeliatkan pariwisata di Bagansiapiapi, Pemkab Rokan Hilir menggadakan moment Bagan Heritage yang diawali di hari ini, Selasa (4/4). Pemkab ingin menimbulkan kembali sejarah-sejarah yang berada di Kota Bagan di samping Bakar Tongkang yang telah populer.